This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

Buat Para Calon Dokter

Pendidikan Dokter
Mahasiswa pendidikan dokter dapat mempelajari Iilmu kedokteran dasar umum, ilmu kedokteran dasar klinik, ilmu kedokteran medik, ilmu kedokteran bedah, dan ilmu kesehatan masyarakat.

Mahasiswa jurusan ini terkenal sibuk dengan jadwal praktikum. Buku-buku teks jurusan pendidikan dokter juga tebal-tebal, dalam bahasa asing pula. Jadi, ketekunan dan penguasaan bahasa asing menjadi modal utama mahasiswa kedokteran. Selain itu, mahasiswa kedokteran harus dapat menghafal dan memahami materi yang dipelajarinya.

Supaya sukses jadi dokter, mahasiswa kedokteran "dilarang" gampang jijik. Soalnya, dokter kan akan menemui berbagai jenis penyakit, mulai dari yang ringan sampai ganas. Mahasiswa kedokteran juga akan belajar tentang anatomi manusia menggunakan mayat (cadaver). 


Selain praktik sebagai dokter di puskesmas atau rumah sakit, lulusan kedokteran juga bisa menjadi dokter di perusahaan dan ketentaraan. Jika berminat, bisa juga melanjutkan pendidikan spesialis, menjadi dosen atau menjasi dokter olahraga. 

Untuk belajar jadi dokter, pilih saja kampus-kampus ini: Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Indonesia (UI), Universitas Padjadjaran (Unpad), Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Brawijaya (UB), Universitas Airlangga (Unair), Universitas Sebelas Maret (UNS), Universitas Udayana (Unud) dan Universitas Hasanuddin (Unhas). 

0 komentar:

Posting Komentar